Senin, 15 Juli 2013

Novita Wijayanti Ketua KNPI Wanita Pertama

Novita Wijayanti 
Saya masih teringat 3 tahun lalu dimana Novita Wijayanti terpilih dengan cara Aklamasi sebagai ketua KNPI Jawa Tengah. Faktanya ini menjadi sejarah baru, Novita Wijayanti merupakan Ketua KNPI Wanita pertama di Seluruh Indonesia. KNPI sebagai salah satu entitas penting para pemuda, aktualisasi sosial politik para pemuda, ternyata mulai menempatkan perempuan pada posisi yang sejajar dalam hak politik. Tentu saja ini sangatlah menggembirakan.
Awalnya mungkin banyak yang meragukan, namun ternyata Novita memberikan warna lain dalam kepengurusan KNPI Jawa Tengah. Kegiatan semakin dinamis dan menyentuh lapisan masyarakat. kegiatan bakti sosial, bedah rumah, tanam pohon dan kegiatan bermanfaat lainnya. Bahkan pemerintah propinsi Jawa Tengah menempatkan KNPI sebagai organ penting dengan di berikannya suport anggaran yang cukup. KNPI mendapatkan dana hibah 1,2 Milyar di tahun anggaran 2012 dan 2013. Tentu saja ini awal yang bagus mengingat ada 88 organisasi yang tergabung di dalam KNPI Jawa Tengah.
Kesuksesan Novita Wijayanti memimpin KNPI Jawa Tengah sejauh ini ternyata memberikan inspirasi kepada KNPI lain, baru-baru ini terpilih kembali ketua KNPI wanita. KNPI Jogjakarta telah memilih Pembayun putri pertama Sri Sultan sebagai ketua KNPI yang baru. Semakin banyak wanita muda yang terjun dalam organisasi dan memimpin, sepertinya akan memberikan masa depan cerah kepada peran-peran wanita yang lebih optimal.
Kita berharap Demokrasi di Indonesia semakin maju. KarenaDemokrasi yang  maju selalu menempatkan wanita pada posisi yang tepat, yaitu dengan memberikan hak politik yang sama. Di Negara-negara maju bahkan, batasan wanita dan laki-laki dalam hak politik hampir tidak terlihat. Di Indonesia sekarangpun juga sudah memulai dengan memberikan kesempatan melalui beberapa regulasi, misalnya dengan jatah 30% sebagai calon anggota legislatif.  Berjuang dan maju terus para wanita, berikan karyamu untuk bangsa dan negaramu.
silahkan berkunjung ke web KNPI Jateng untuk melihat kegiatan KNPI Jateng dan Web personal Novita Wijayanti

sumber : http://politik.kompasiana.com/2013/07/16/novita-wijayanti-ketua-knpi-wanita-pertama-577293.html

0 komentar:

Poskan Komentar